02 Mei 2024
Pertanian

Petani Milenial, STM Imanuel Polbangtan Kementan Juara Futsal HUT Perkantas

post-img
POLBANGTAN MEDAN: Tim Futsal STM Imanuel, organisasi mahasiswa Kristen di Polbangtan Medan usai memenangkan final Lomba Futsal pada peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] dari Persekutuan Kristen Antar Universitas [Perkantas] ke-35 dan berhak atas trofi juara Futsal HUT Perkantas.

MEDAN - Mahasiswa/i Politeknik Pembangunan Pertanian [Polbangtan] lingkup Kementerian Pertanian RI sebagai kandidat petani milenial dan wirausahawan muda pertanian terdidik, untuk menempa potensi dan kemampuan diri melalui aneka kegiatan seni, budaya dan olahraga.

Upaya tersebut ditempuh STM Imanuel, organisasi mahasiswa Kristen di Polbangtan Medan yang meraih Juara Pertama pada Lomba Futsal di Medan, Provinsi Sumatera Utara pada peringatan Hari Ulang Tahun  [HUT] dari Persekutuan Kristen Antar Universitas [Perkantas] ke-35.

Capaian mahasiswa Polbangtan Medan tersebut sejalan arahan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bahwa ´orang yang berprestasi adalah sosok yang fokus pada apa yang menjadi fungsi, peranan dan tanggung jawabnya.´

"Penghargaan itu sebenarnya sebuah pesan yang menyampaikan kepada kita, bahwa ada sesuatu yang telah diupayakan secara maksimal dengan penuh kesungguhan,” katanya.

Senada hal itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi pada beberapa kesempatan menyatakan bahwa mahasiswa Polbangtan merupakan kandidat petani milenial dan wirausahawan muda pertanian terdidik yang menjadi harapan bangsa dan negara.

"Mulai saat ini harus kita didik dan mempersiapkan serta menggenjot mental, ilmu, keterampilan dan lain-lain, agar mereka menjadi petani yang terampil, tangguh dan profesional,” kata Dedi Nursyamsi.

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini menyatakan komitmennya mendukung upaya Kementan mengembangkan pertanian maju, mandiri dan modern.

"Visi dan misi kami, mendukung Kementan menyiapkan SDM pertanian yang profesional, mandiri, dan berdaya saing untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani," katanya.

Yuliana menambahkan, kegiatan HUT Perkantas ke-35 yang diikuti mahasiswa Polbangtan Medan, merupakan kompetisi di bidang olahraga sebagai wadah generasi muda untuk membangun karakter. Sementara Perkantas merupakan wadah mahasiswa/i Kristen untuk membangun karakter  bidang kerohanian di Provinsi Sumatera Utara [Sumut].

Sebagaimana diketahui, Perkantas di Sumut sudah berdiri 35 tahun, eksistensi Perkantas mendorong mahasiswa/i Kristen menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

Kehadiran Perkantas di Sumut bagi kalangan mahasiswa menjadikan mahasiswa saling menjalin kebersamaan dan relasi dengan universitas dan perguruan tinggi di Sumut.

Rangkaian perayaan HUT Perkantas ke-35 dimeriahkan sejumlah kegiatan dan acara yang dihadiri mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi di Sumut, dengan menggelar beberapa cabang olahraga antara lain futsal, bulutangkis dan tarik tambang. [ira/timhumaspolbangtanmedan]

 

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup