02 Mei 2024
presiden

Jokowi Beri Apresiasi Proses Seleksi Timnas U-17

post-img
PILDUN U-17: Presiden Jokowi saat melihat langsung proses seleksi pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jabar. (Foto: Setkab RI)

BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-17 yang tengah dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Timnas ini akan berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan digelar di tanah air.

“Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” kata Jokowi usai meninjau seleksi Timnas U-17 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7),

Tak hanya di Kabupaten Bandung, ujar Presiden, seleksi ini juga akan dilakukan di sembilan kota lainnya.

“Tadi saya tanya Coach Bima Sakti berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil. Enggak tahu kalau bagus semua ya diambil 187, satu, dua, tiga, itu mungkin diambil,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi perubahan yang ada di tubuh PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

“Saya kira manajemen di bawah PSSI, di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total, sehingga saya ingin melihat,” tandasnya.

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup