17 Mei 2024
band

Ikonik Rock Band Karya Fotografer Dunia Dipamerkan untuk Dijual

post-img
KONSER KISS: Gitaris Gene Simmons menyemburkan api pada konser di Praha pada 2008, satu dari sekian karya Denis O´Regan yang dipamerkan di galeri Hammersmith, London sejak Sabtu [Foto: MailOnline]

FOTO-FOTO yang jarang terlihat dari beberapa nama musik paling ikonik mulai dijual untuk pertama kalinya.

David Bowie, Mick Jagger dan Sid Vicious dari era punk Sex Pistols adalah di antara nama-nama terbesar dalam musik yang ditampilkan di galeri baru.

Fotografer top rock, Denis O'Regan mengeluarkan arsip foto-foto terbaiknya yang dibangun selama 45 tahun berkarir berikut wajah-wajah musik yang paling dikenal di seluruh dunia.

Dia berharap penggemar dan kolektor tajir akan menyambut kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah rock.

Publik dunia akan langsung mengenali beberapa karya fotonya seperti Freddie Mercury dari Queen yang manggung melintasi panggung mengenakan mahkota dan jubah beludru.

Sebagai fotografer resmi untuk super grup Queen, Denis diberi akses tak tertandingi ke tur mereka, termasuk konser terakhir mereka di Knebworth Hall pada 1986.

Dia mengabadikan Queen yang tiba dengan helikopter ketika dia terbang bersama dengan puluhan ribu penggemar yang menunggu di bawah.

Tembakan terkenal lainnya termasuk dari Any Winehouse, Duran Duran, Spandau Ballet dan Gene Simmons dari KISS.

Sementara ia memiliki akses masuk semua area konser sebagai fotografer resmi di tur, ia juga mendapat kesempatan merekam ikon dunia ketika mereka membiarkan penjaga mereka turun.

Banyak foto yang dijual menunjukkan bintang-bintang rock dunia di belakang panggung atau di hotel.

Sementara sebagian besar bintang senang Denis mengambil foto mereka, tidak semuanya bersifat koperatif.

"Ketika saya mencoba untuk mengambil foto Sid Vicious dari Sex Pistols di sebuah konser pada 1978, ia meminta 5 poundsterling dan mengancam akan menghancurkan kamera saya jika saya tidak membayar," kata Denis.

“Saya tidak akan membayar dan manajer bisa melihat apa yang terjadi dan jadi menawarkan untuk membayar."

"Sid kemudian meminta 5 poundsterling untuk semua orang yang ikut difoto. Dia bisa menjadi obstruktif."

Denis, dari Barnes, London Barat Selatan, bergabung dengan David Bowie dalam dua tur dunianya yang masing-masing berlangsung sembilan bulan.

Dia mendapat wawasan unik tentang salah satu bintang paling kreatif yang pernah diproduksi Inggris.

"David sangat artistik dan tertarik pada foto-foto yang saya ambil," katanya.

Galeri Denis O' Regan di Hammersmith, London Barat, tidak hanya menampilkan foto-foto ikon utama rock band yang mengkilap tetapi juga lembar kontak yang ia cetak setelah setiap pemotretan.

Dia akan menunjukkan lembaran yang berisi lusinan foto para bintang-bintang dan meminta persetujuan mereka sebelum dirilis ke publikasi musik dan surat kabar.

Banyak foto di lembar kontak belum pernah dipublikasikan atau dilihat sebelumnya.

Cetakan edisi terbatas berbingkai dihargai mulai dari £500 sementara satu kesempatan Jagger dan Bowie tertawa bersama dijual dengan harga£10.000.

Denis, yang baru-baru ini kembali dari tur dengan Bon Jovi, mengatakan dia awalnya mencari kantor untuk menyimpan arsipnya yang luas ketika dia memutuskan untuk membuka galeri.

Ketika dia mengumpulkan foto-foto itu, dia menyadari bahwa banyak wajah yang menatapnya tidak ada lagi di sini - dari Amy Winehouse hingga Joe Strummer dari The Clash.

"Hanya ketika Anda melihat semua foto yang Anda sadari banyak orang yang saya potret sudah mati," kata Denis.

"Ini sangat menyedihkan tetapi banyak yang menjalani kehidupan seks, narkoba dan gaya hidup rock n 'roll."

Dia ingat bagaimana dalam tur dengan Rolling Stones dia menjadi teman dekat Keith Richards.

“Kami berada di kamar hotelnya dan dia menawari saya narkoba. Saya bilang saya tidak tertarik dan dia sedikit terkejut mengatakan 'Anda tidak menggunakan narkoba'.

"Ketika saya bilang tidak padanya, dia berkata," Seandainya aku tidak melakukannya - tapi sekarang sudah agak terlambat."

Galeri Denis O 'Regan dibuka pada 27 Juli seperti dilansir MailOnline.

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup