17 Mei 2024
musik

Guns N` Roses Raih Riff Gitar Terbaik Sepanjang Masa

post-img
Riff tersebut berasal dari latihan pemanasan gitaris Slash sebelum latihan. (foto: MailOnline)

Hit Sweet Child O' Mine dari Guns N' Roses (1989) telah dipilih sebagai berisi riff gitar terbaik sepanjang masa.

Lagu Survivor yang lamban Eye Of The Tiger, yang ditampilkan dalam film Rocky III tahun 1982, menempati urutan kedua dalam polling untuk situs web gitar, di depan garis bass khas dari lagu klasik Queen tahun 1980, Another One Bites The Dust.

Survei terhadap 1.500 penggemar, yang diminta untuk membuat daftar favorit mereka oleh Muse Group, menghasilkan beberapa penghilangan yang mengejutkan, dengan tidak adanya Cream, The Clash atau The Beatles di 30 besar. Lagu Rolling Stones tertinggi adalah Satisfaction, turun di 24.

Di antara pilihan kejutan lainnya adalah lagu Kings Of Leon Sex On Fire berada di urutan keempat – tepat di depan Stairway To Heaven karya Led Zeppelin tahun 1971 dan Beat It oleh Michael Jackson dari tahun 1982.

Sepuluh teratas diisi oleh Nirvana's Smells Like Teen Spirit, Sweet Home Alabama oleh Lynyrd Skynyrd, Layla Eric Clapton – dirilis dengan nama Derek and The Dominos – dan Money For Nothing oleh Dire Straits. Jajak pendapat tersebut menemukan bahwa 96 persen menghargai riff gitar yang bagus bahkan jika mereka bukan penggemar berat rock.

Hit Guns N'Roses, yang menduduki puncak jajak pendapat dengan 37 persen suara, dirilis pada tahun 1987.

Riff sebenarnya berasal dari latihan pemanasan gitaris Slash sebelum latihan di mana dia mulai memainkan nada 'sirkus', yang kemudian dia kembangkan menjadi riff penuh, seperti dilansir MailOnline.

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup