02 Mei 2024
teknologi

Bocoran Desain dan Fitur Baru iPhone 15 Beredar di Internet

post-img
BOCORAN: Dummy unit dari keempat model iPhone 15 telah terungkap dalam video baru yang diposting ke YouTube oleh MacRumors, dengan fitur port pengisian USB-C (kiri bawah). (Foto: MailOnline)

PENGGEMAR Apple masih memiliki empat bulan tersisa untuk menunggu sebelum iPhone 15 diharapkan tiba, tetapi bocoran baru memberikan tampilan paling detail dari flagship baru perusahaan tersebut.

Unit boneka ´Sangat akurat´ dalam video baru dari MacRumors menunjukkan keempat model iPhone 15 baru – termasuk model standar dan iPhone 15 Pro Max, seperti bocoran yang menunjukkan iPhone 15 memiliki port pengisian USB-C, bukan port Lightning, karena undang-undang yang disahkan pada tahun 2022 oleh Uni Eropa.

Keempat model juga memiliki ´kaca belakang buram´, tepi lebih melengkung, dan hadir dengan Dynamic Island, lekukan berbentuk pil di bagian atas layar. Ini mengikuti desas-desus bahwa versi high-end dari iPhone 15 baru akan menjadi smartphone termahal Apple.

MacRumors mengungkap empat unit dummy iPhone 15 dalam sebuah video yang diposting ke YouTube, disajikan oleh pembuat konten Dan Barbera.

Smartphone dummy dikirim oleh pembuat ponsel ke produsen case pihak ketiga menjelang rilis perangkat.

Meskipun objek terlihat persis seperti aslinya, sebagian besar terbuat dari plastik dan tidak mengandung sirkuit yang diperlukan untuk benar-benar berfungsi.

Meski begitu, MacRumors mengklaim unit dummy memberikan ´kesan awal tentang seperti apa tampilan dan nuansa jajaran iPhone 15´ saat dirilis pada bulan September.

"Semua rumor yang telah beredar tentang iPhone 15 yang akan datang tampaknya dikuatkan dan dikonfirmasi dengan unit tiruan ini," kata Barbera.

´Unit dummy sangat akurat dan menunjukkan kepada kita sekilas tentang kasus apa yang digunakan dan diharapkan produsen ketika datang ke iPhone baru.´

Dia mengatakan bahwa sekilas keempat model iPhone 15 ´tidak terlihat sangat berbeda´ dengan iPhone 14 tahun lalu, meskipun ada ´beberapa hal´ yang terlihat jika dilihat lebih dekat.

Pertama, port pengisian daya Lightning iPhone sebelumnya telah hilang, digantikan oleh USB-C, teknologi pengisian daya yang sudah digunakan oleh ponsel Android.

Apple harus beralih dari Lightning, yang terlihat dari delapan pinnya, ke USB-C karena undang-undang Eropa baru yang bertujuan untuk mengurangi limbah elektronik, seperti dilansir MailOnline.

Barbera, yang mencoba port baru dengan pengisi daya USB-C, tampaknya yakin bahwa teknologi pengisian daya sudah dikonfirmasi untuk iPhone berikutnya.

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup