17 Mei 2024
teknologi

Bus Raksasa `Anti Macet` Buatan China

post-img
TEKNOLOGI: TEB kini menarik minat dari pemerintah di Brazil, Prancis, India dan Indonesia, seperti diklaim diklaim oleh pengembang TEB (Foto2: MailOnline)

TERJEBAK dalam kemacetan lalu lintas dapat menjadi salah satu faktor yang paling membuat frustrasi berkeliling di kota yang sibuk.

Kini insinyur otomotif di Cina telah mengembangkan solusi dengan cara radikal untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas.

Bus besar yang dinamai Transit Elevated Bus (TEB) telah melakukan uji coba berkendara test drive) pertama.

Panjang 22 meter panjang, lebar 7,8 meter lebar dan tinggi 4,8 meter bus besar TEB-1 dapat membawa sampai 300 penumpang bebas dari kemacetan dan membiarkan mobil lalu lalang di bawahnya.

Minggu ini, tes pertama berkendara dilakukan di Provinsi Hebei, China utara, seperti dilaporkan melalui video dari media milik pemerintah komunis China, Harian Rakyat.

Pengujian di Kota Qinhuangdao, mengevaluasi sistem pengereman, drag dan konsumsi bahan bakar, menurut tebtech, sebuah perusahaan yang mendukung pengembangan TEB tersebut.

TEB kini menarik minat dari pemerintah di Brazil, Prancis, India dan Indonesia, seperti diklaim diklaim oleh pengembang TEB.

Desain radikal diresmikan di pameran teknologi di China, awal tahun ini.

Model skala dari ´Transit Elevated Bus´ telah ditampilkan pada China Beijing International High-Tech Expo ke-19.

Idenya adalah bahwa penumpang duduk jauh di atas kendaraan lain di jalan, yang memungkinkan mobil untuk lewat di bawahnya, seperti dilansir MailOnline.

Artikel Lainnya

Tentang Kami

Kami Menyajikan informasi terkini dan terbaru seputar ekonomi, politik, hiburan , mancanegara, dan gaya hidup